Sunday, May 19, 2013

Aroma Apa?


Seharusnya aku sendirian tapi kenapa hidungku mencium aroma asing? Aku mengendus udara di sekitarku, benarkah aku sendirian?

Langkahku mendadak menjadi berat, potongan berbagai berita kriminal yang memenuhi pemberitaan media massa memenuhi pikiranku. Pencurian, pemerkosaan  dan ... Tuhan!

Dengan tangan gemetar aku mencari smartphone di dalam tasku yang penuh dengan berbagai barang. Duh, seharusnya tadi aku mengantonginya! Panik aku mengeluarkan semua barang dari tasku sambil berusaha untuk tidak berisik. Akhirnya aku menemukan gadget mungil itu dan  langsung menekan angka 1, speed dial untuk Mas Bima.

Maaf nomor yang anda hubungi... ARGH! Kenapa handphone Mas Bima malah ga aktif sih!
Aku baru akan kembali menekan tombol call ketika aku melihat kenop pintu kamarku berputar. Panik aku langsung mengambil pajangan di dekatku dan bersiap memukul siapa pun yang keluar dari sana!

 “Pumpkin, kamu lagi ngapain?” Suara yang sangat aku kenal menyapa dan menghentikan gerakanku di udara.

“Kaget? Kamu pasti lupa kalau aku pulang hari ini,” dia memelukku dan aroma asing itu menguat.

Bodoh! Kenapa aku bisa melupakan aroma parfum suamiku sendiri?! Perpaduan bergamot, lemot, campuran rempah dan musk yang ringan dan segar. Padahal aku yang membelikan parfum ini untuknya.

“Eh, kamu tadi mau ngapain dengan pajangan kucing antik dari Cina itu?” ***




No comments:

Post a Comment