Monday, July 9, 2012

Bagaimana Jika

Bagaimana jika ternyata aku bukan mencari dimana tempatku, tetapi aku hanya berlari dari masalah, dari masa lalu yang belum bisa berdamai denganku?

Bagaimana jika ternyata aku bukan mencari jawaban dari pertanyaanku, tetapi aku hanya mencari alasan untuk tidak melihat jawaban yang sudah dihadirkan oleh Semesta?

Bagaimana jika ternyata aku bukan mencari waktu untuk melepaskannya, tetapi aku hanya memperpanjang waktu untuk terus menggenggamnya dan menjadikan alasan (lagi)?

Bagaimana jika ternyata aku yang mencandu ketidakjelasan ini?
Bagaimana jika ternyata aku yang merindu untuk berputar dan berputar?
Bagaimana jika ternyata aku yang mencintai keadaan tanpa jawaban seperti ini?

Atau mungkin,

Bagaimana jika ternyata aku tidak sedang mencari apapun?
Bagaimana jika ternyata aku tidak tahu apa yang sedang aku cari?

Dan
Bagaimana jika ternyata aku hanya berpura-pura aku sedang mencari sesuatu?
Bagaimana jika ternyata jawabannya ada dalam diriku, aku hanya menolak untuk melihatnya?

Bagaimana jika....



No comments:

Post a Comment