Sunday, February 8, 2015

Tantangan Menulis Bersama Adhitya Mulya dan Ninit Yunita

Tantangan menulis cerita yang mengandung tiga kata; Sabtu, hijab dan Bandung dari Kang Adhitya dan Teh Ninit

Selamat menikmati!

Aku sering melupakan nama hari. Tidak istimewa. Hari apa pun, rutinitasku pasti sama. Kecuali hari Sabtu. Aku selalu mengingatnya.  Sabtu, hari yang istimewa.

Setiap Sabtu aku akan menuju Bandung bersama dia. Mengunjungi tempat yang sama. Tapi tetap saja itu menyenangkan dari berdiam diri dan menghirup udara beraroma kamper yang menyesakkan.

Seperti minggu-minggu lalu, dalam diam aku menemaninya. Membiarkan dia menangis tanpa suara di tengah aroma bunga sedap malam. Membiarkan dia bermain dalam ingatan kebersamaan mereka.

"Apa kabar, Mas?" Bisiknya.

Hening.

"Aku sengaja pakai hijab yang kamu kasih. Cantik enggak?"

Masih hening.

Menyesakkan melihat pertanyaannya tanpa jawaban. Aku ingin menjawabnya. Tapi aku tidak bisa.

"Sampai jumpa minggu depan, Mas," pelan dia berbalik dan berjalan menuju tempat mobilnya diparkirkan.

Dan masih dalam diam aku menemaninya.

Aku, hijab pemberian terakhir dari pria yang dicintainya.

No comments:

Post a Comment